Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
  • Call Us 031-8714643, 08113346999 (WA), 082141152747
Berpisah Dengan Hasil dan Kenangan Indah, Menyambut Semangat dan Harapan Baru : Pisah Sambut Direktur, Wakil Direktur, dan Kepala P3M POLTEKPEL Surabaya

Berpisah Dengan Hasil dan Kenangan Indah, Menyambut Semangat dan Harapan Baru : Pisah Sambut Direktur, Wakil Direktur, dan Kepala P3M POLTEKPEL Surabaya

Sudah menjadi takdir dan hukum alam bahwa ditiap adanya pertemuan pasti akan ada perpisahan, baik dalam waktu yang singkat ataupun dalam jangka waktu panjang. Seperti yang sedang dihadapi oleh segenap keluarga besar Politeknik Pelayaran (POLTEKPEL) Surabaya,  yaitu pergantian pemimpin nomor satu di POLTEKPEL Surabaya.  Rabu pagi (26/08/2020), telah diselenggarakan Upacara Pelantikan Serah Terima Jabatan Direktur POLTEKPEL Surabaya yang dipimpin oleh Kepala Pusat Pengembangan SDM Aparatur Perhubungan, M. Murdiyanto sebagai Inspektur Upacara yang diikuti oleh seluruh pegawai dan taruna/i di Plasa POLTEKPEL Surabaya. Hal ini menandakan bahwa secara resmi Capt. Heru Susanto, M.M menyerahkan jabatannya kepada Capt. Dian Wahdiana, M.M, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala BP2TL Jakarta. Namun tak disangka, jabatan baru yang akan diduduki oleh Capt. Heru Susanto, M.M adalah sebagai Kepala BP2TL Jakarta. Dari bertukarnya jabatan ini, harapan satu dengan yang lain memiliki persamaan, yaitu mengantarkan POLTEKPEL Surabaya dan BP2TL Jakarta menjadi lembaga yang lebih baik dan terdepan.

“Direktur lama dan Direktur baru untuk POLTEKPEL Surabaya ini, keduanya memilik track record yang sangat baik di lingkungan BPSDM  Perhubungan”, ujar M. Murdiyanto.  Banyak sekali hal positif dan penghargaan yang telah berhasil diraih oleh Direktur Capt. Heru Susanto, M.M. Beberapa bukti nyata bahwa dedikasi Capt. Heru Susanto, M.M luar biasa selama menjabat sebagai Direktur POLTEKPEL Surabaya adalah terwujudnya POLTEKPEL Surabaya menjadi salah satu instansi yang meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK), bertambahnya tingkat pendidikan Diploma-IV dengan 4 program studi, hingga masuknya POLTEKPEL Surabaya dalam nominasi instansi menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Resmi serah terima jabatan secara ceremonial, acara dilanjutkan pisah sambut Direktur POLTEKPEL Surabaya bertempatan di Gedung Auditorium yang juga dilakukan secara virtual melalui zoom meeting dengan BP2TL Jakarta. Pisah sambut ini tidak hanya serah terima jabatan Direktur POLTEKPEL Surabaya,  melainkan Wakil Direktur 1 POLTEKPEL Surabaya, Dr. Capt. Tri Cahyadi, M.H.,M.Mar akan menduduki sebagai Kepala Bidang Pendidikan di PPSDM Perhubungan Laut dan Kepala Pusat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat POLTEKPEL Surabaya,  Ari Yudha Lusiandri, M.Pd akan menempati jabatan sebagai Ka.Sub.Bag Tata Usaha di Balai Pendidikan dan Pelatihan Pembangunan Karakter SDM Transportasi.

Tak kuasa menahan sedih, isak tangis Capt. Heru Susanto, M.M dalam menyampaikan pesan dan kesan, merubah suasana di dalam gedung Auditorium POLTEKPEL Surabaya. Rasa haru pun semakin menyentuh saat pemutaran video kenangan kerja dari ketiga pejabat di Kampus POLTEKPEL Surabaya ditayangkan. Dalam sambutan Capt. Heru Susanto, M.M, beliau menyampaikan dibawah pimpinan  Capt. Dian Wahdiana, M.M, sivitas akademika POLTEKPEL Surabaya harus tetap semangat dalam menjalankan tugas dan terus meningkatkan kualitas pelayanan dibidang akademik. Capt. Heru Susanto mengatakan, “Saya yakin dibawah kepemimpinan Capt. Dian Wahdiana, POLTEKPEL Surabaya akan semakin terdepan”.

Sambutan juga disampaikan oleh Capt. Dian Wahdiana, M.M, sekaligus memperkenalkan diri dan siap memimpin POLTEKPEL Surabaya.  Beliau sangat mengapresiasi semua pencapaian yang luar biasa yang diperoleh Capt. Heru Susanto, M.M selama memimpin POLTEKPEL Surabaya dan akan mempertahankan kinerja dengan target strategis terdekat yaitu menjadikan POLTEKPEL Surabaya memiliki predikat WBBM dan program studi Strata-2 dengan akreditasi.

Sahabat yang baik, tidak akan pernah mengucapkan selamat tinggal. Tetapi akan mengucapkan sampai jumpa di lain kesempatan. Terima kasih Bapak Capt. Heru Susanto, M.M, Bapak Dr. Capt. Tri Cahyadi, M.H.,M.Mar, dan Bapak Ari Yudha Lusiandri, M.Pd atas dedikasi dan kontribusi yang telah bapak berikan selama di POLTEKPEL Surabaya, selamat dan sukses dalam mengemban tugas di tempat yang baru. Selamat bergabung  Capt. Dian Wahdiana, MM, semangat dan sukses selalu dalam menjalani tugas dan tanggungjawab dalam memimpin POLTEKPEL Surabaya.

Comments are closed.

x