Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
  • Call Us 031-8714673, 8714643
Giat Sosialisasi, POLTEKPEL Surabaya Terima Kunjungan Santri Daruttaqwa Di KL. Bung Tomo

Giat Sosialisasi, POLTEKPEL Surabaya Terima Kunjungan Santri Daruttaqwa Di KL. Bung Tomo

1

Pasca diresmikan dan dikunjungi oleh Presiden Republik Indonesia, Bapak Ir. Joko Widodo, Jum’at lalu, KL. Bung Tomo menerima kunjungan perdana dari para santri yang pekan lalu juga dikunjungi oleh Menteri Perhubungan ke Gresik. Kali ini santri dari Pondok Pesantren (Ponpes) Daruttaqwa Kabupaten Gresik yang berkesempatan mengunjungi Kapal Latih milik POLTEKPEL Surabaya pada Senin (12/03/2018) pagi.

Kegiatan dimulai sejak pukul 7 pagi dimana para santri bersama perwakilan dari POLTEKPEL Surabaya, yang terdiri dari Bapak M. Darwis, Bapak Dirhamsyah, Bapak Eko Prayitno, beberapa taruna dan pengasuh taruna (pasuhtar), berangkat menuju Pelabuhan Java Integrated Industrial and Ports Estate (JIIPE), tempat KL. Bung Tomo bersandar. Kedatangan rombongan santri dari Ponpes Daruttaqwa tersebut disambut dengan antusias oleh seluruh kru kapal latih KL. Bung Tomo.  Sementara itu sebanyak 27 santri dan didampingi oleh 3 penanggungjawab, Bapak Muh. Ali Ahsan, Bapak Fawa Idul Ibad, dan Bapak Ali Rosyidin, juga sangat bersemangat mengikuti kegiatan tersebut.

2

Acara diawali dengan pengarahan yang dipimpin oleh nahkoda KL. Bung Tomo, Capt. Tri Mulyatno, untuk memberikan gambaran bagi para santri mengenai hal-hal yang harus diperhatikan ketika berkeliling kapal. Selain itu, para santri juga menyimak presentasi mengenai profil POLTEKPEL Surabaya dalam kegiatan yang diadakan di Aula kapal latih KL. Bung Tomo tersebut. Para santri menyimak dengan antusias karena hal ini merupakan hal baru bagi mereka dalam mengenal dunia pelayaran.

Selepas tea break, para santri diarahkan untuk menjelajahi bagian-bagian dari kapal latih tersebut. Dipandu oleh para perwira kapal latih KL. Bung Tomo, seluruh santri berkeliling ke bagian deck maupun engine dengan menggunakan perlengkapan pengaman sesuai prosedur keamanan di atas kapal.

3

Seluruh peserta visitasi mengungkapkan rasa puas atas kegiatan kunjungan ke kapal latih KL. Bung Tomo sekaligus materi sosialisasi POLTEKPEL Surabaya yang disampaikan. Bahkan salah satu santri, M. Firhan, berharap dapat melanjutkan pendidikan dengan menjadi taruna di POLTEKPEL Surabaya, dan berkeinginan untuk melaksanakan praktek di KL. Bung Tomo.

Kegiatan sosialisasi POLTEKPEL Surabaya tersebut bertujuan untuk menumbuhkan semangat jiwa bahari kepada generasi muda, cinta dunia maritim dan muncul semangat memajukan negara maritim Indonesia yang salah satunya dengan menjadi Pelaut melalui sekolah di POLTEKPEL Surabaya. Kegiatan diakhiri dengan foto bersama di depan kapal latih KL. Bung Tomo. Selanjutnya rombongan santri dari Ponpes Daruttaqwa menuju ke Kampus Politeknik Penerbangan (POLTEKBANG) Surabaya untuk mengikuti kegiatan sosialisasi selanjutnya.

Comments are closed.