Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
  • Call Us 031-8714673, 8714643
Halal Bihalal Idhul Fitri 1439 H Keluarga Besar Politeknik Pelayaran Surabaya

Halal Bihalal Idhul Fitri 1439 H Keluarga Besar Politeknik Pelayaran Surabaya

IMG_0005

SURABAYA – Direktur Politeknik Pelayaran Surabaya, Capt. Heru Susanto, M.M bersama seluruh civitas akademika menggelar acara halal bihalal di Ruang Auditorium, Jumat (22/6/2018). Acara yang juga dihadiri oleh tamu undangan dari stakeholder dibuka dengan khidmad oleh pembawa acara dilanjutkan dengan sambutan Direktur POLTEKPEL Surabaya Capt. Heru Susanto, M.M. Beliau berpesan bahwa bulan Ramadhan adalah bulan di mana umat melatih diri. Sementara bulan Syawal dan bulan-bulan selanjutnya ialah momentum untuk melatih diri agar kualitas ibadah di bulan Ramadan tetap terus terjaga. Halal bihalal adalah saling menerima, saling memaafkan dan menghalalkan kesalahan sesamanya, agar setelah puasa sebulan penuh, umat muslim kembali suci, kembali bersih dan lebih baik dalam menyongsong kehidupan yang lebih baik.

2

Beliau juga menyampaikan bahwa manusia adalah makhluk yang paling sempurna namun tidak luput dari kekhilafan dan kesalahan oleh karenanya harus saling memaafkan dan berusaha memperbaiki diri menjadi yang terbaik namun tidak merasakan diri menjadi yang paling baik. “Melalui halal bihalal dan saling memaafkan diharapkan tak ada masalah di antara kita. Selanjutnya kembali bekerja dan melayani masyarakat dengan lebih baik,” tandas Capt. Heru.

Dalam acara halal bihalal tersebut turut mengundang Ustad H. Masrur Malik, M.A untuk memberikan tauziyah. Dalam tauziyah beliau menyampaikan perihal adat kebiasaan Halal Bihalal yang hanya ada di Indonesia. Adat Istiadat yang menambah kerukunan hidup beragama, bersatu dan berkumpul bersama sama memaafkan satu sama lain. Dalam tauziyahnya beliau juga memberikan nasehat perihal hidup sabar yang perlu ditanamkan didalam kehidupan berumahtangga. Sebelum acara ditutup dilanjutkan terlebih dahulu dengan foto bersama dan berjabat tangan oleh semua pegawai yang hadir.

3

Comments are closed.