• Call Us 031-8714673, 8714643
Anggota DPR RI : Indonesia Sebagai Poros Maritim Dunia Butuh Lulusan Poltekpel Surabaya

Anggota DPR RI : Indonesia Sebagai Poros Maritim Dunia Butuh Lulusan Poltekpel Surabaya

SURABAYA – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Komisi V bidang Infrastruktur dan Perhubungan, Drs. Henky Kurnadi, SH, MH, memberikan kuliah umum di depan ratusan taruna dan pegawai Politeknik Pelayaran (POLTEKPEL) Surabaya, Kamis (19/04/2018).

2

Kuliah umum yang bertema “Indonesia Poros Maritim Dunia” tersebut diselenggarakan untuk memberi wawasan kepada seluruh taruna maupun pegawai mengenai implementasi nilai kebangsaan dalam menyongsong Indonesia sebagai poros maritim dunia. Pada kesempatan tersebut, anggota DPR RI dari fraksi PDI Perjuangan ini juga memberi wawasan mengenai Program Tol Laut, Tantangan dan Peluangnya bagi lulusan dari akademi pelayaran.

Acara yang diselenggarakan di auditorium POLTEKPEL Surabaya tersebut, dibuka oleh Direktur POLTEKPEL Surabaya yang diwakili oleh Wakil Direktur I, Dr. Capt. Tri Cahyadi, MH, M.Mar, dan dihadiri oleh segenap jajaran struktural dan fungsional di lingkungan POLTEKPEL Surabaya. Diantaranya Kabag. Keuangan dan Umum, Drs. Suharto, MT, Kasubbag. Umum, Kasubbag. Adm. Akademik, Ketua SPM, Ketua Jurusan, para Kepala Divisi dan Kepala Unit, para pegawai serta karyawan di POLTEKPEL Surabaya.

3

Pada kesempatan tersebut, Bapak Henky, sapaan akrab beliau, mengatakan pemerintah Indonesia telah membangun komitmen untuk mewujudkan Indonesia sebagai poros maritim dunia. Poros maritim merupakan sebuah gagasan strategis yang diwujudkan untuk menjamin konektifitas antar pulau, pengembangan industri perkapalan dan perikanan, perbaikan transportasi laut serta fokus pada keamanan maritim. Dimana salah satu pilar pendukungnya dicanangkan melalui program tol laut dan pelabuhan di seluruh wilayah Indonesia, sehingga secara otomatis akan membuka seluas-luasnya kesempatan kerja untuk lulusan di bidang pelayaran. Baik jurusan Nautika dan Teknika, maupun prodi Ketatalaksanaan Pelayaran Niaga (KPN) dan Kepelabuhanan.

Beliau juga membeberkan bahwa sebagai perguruan tinggi vokasi di bidang pelayaran, POLTEKPEL Surabaya memiliki peran dalam mencetak SDM di bidang pelayaran yang tangguh dan berkompeten. Oleh karena itu secara terang-terangan beliau menyemangati para taruna yang sedang menimba ilmu di POLTEKPEL Surabaya agar selalu berupaya menjadi yang terbaik sehingga lulusan di bidang pelayaran dapat memenuhi kebutuhan pemerintah demi menyukseskan program tersebut.

Comments are closed.