• Call Us 031-8714673, 8714643
PARTISIPASI POLTEKPEL SUARABAYA DI POSKOTIS PELABUHAN TANJUNG PERAK

PARTISIPASI POLTEKPEL SUARABAYA DI POSKOTIS PELABUHAN TANJUNG PERAK

Pada awal tahun 2018 arus balik melalui darat, laut atau pun udara cukup padat. Salah satunya yang melalui laut dengan tujuan Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.  Karena itu Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya telah mempersiapkan Posko Komando Taktis atau Poskotis sebagai posko gabungan untuk membantu kelancaran arus balik angkutan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2018.

WhatsApp Image 2018-01-04 at 11.00.02 AM

Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan (BPSDMP), melalui sekolah-sekolah transportasi terus mendukung posko angkutan Nataru Kementerian Perhubungan dengan menurunkan para taruna dan taruninya. Salah satu sekolah transportasi yang aktif adalah Politeknik Pelayaran (POLTEKPEL) Surabaya. Taruna beserta pegawai ikut memonitor dan membantu kelancaran angkutan Nataru di Pelabuhan Tanjung Perak pada Selasa (2/01/2018).

1

POLTEKPEL Surabaya menugaskan Tim yang terdiri dari para 2 orang Pegawai, 2 Pengasuh Taruna, 8 Taruna, serta 10 Perwira Siswa (Pasis) berjaga di Pelabuhan Gapura Surya, Tanjung Perak. Para taruna dan pasis membantu embarkasi dan debarkasi penumpang dari kapal terjadwal pada hari itu yaitu KM.Ferindo 5, KM. Legundi, KM. Gunung Dempo, dan KM. Dharma Kartika IX.

4

Meskipun penumpang tidak sebanyak ketika lebaran, Tim dari POLTEKPEL Surabaya tetap menjaga keamanan dengan penuh tanggung jawab dan siap membantu bagi masyarakat yang membutuhkan bantuan demi terciptanya kondisi yang kondusif dan nyaman bagi semua penumpang.

3

Tim POLTEKPEL Surabaya ikut berpartisipasi dalam  menjaga poskotis mulai dari18 Desember 2017 hingga nantinya posko angkutan Nataru selesai pada tanggal 8 Januari 2018. Sebelumnya Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, mengimbau agar seluruh jajarannya di Kementerian Perhubungan mengerahkan semua potensi yang ada untuk membantu kelancaran angkutan natal dan tahun baru agar aman, selamat dan lancar.

Comments are closed.