• Call Us 031-8714673, 8714643
Semarak Pelantikan Perwira Transportasi Ke-38 Politeknik Pelayaran Surabaya

Semarak Pelantikan Perwira Transportasi Ke-38 Politeknik Pelayaran Surabaya

SURABAYA- Prosesi pelantikan yang diadakan di Plaza Politeknik Pelayaran Surabaya pada hari Sabtu (12/05/2018) mengukuhkan Perwira Transportasi Laut terbaik dari program Diploma III, DP-III Pembentukan dan program DP-IV Pembentukan. Dari 271 Perwira yang dilantik, terdiri dari Program Diploma III sebanyak 212 orang (program studi Nautika 102 orang dan program studi Teknika 110 orang), Program DP-III Pembentukan sebanyak 23 orang (program studi Nautika 7 orang dan program studi Teknika 16 orang), serta Program DP-IV Pembentukan sebanyak 36 orang Perwira Transportasi Laut yang terdiri dari program studi Nautika 18 orang dan program studi Teknika 18 orang. Dalam acara tersebut turut hadir beberapa tamu kehormatan antara lain, Sekretaris Jenderal Kementerian Perhubungan, Dirjen Perhubungan Laut, Kepala Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan, Kepala Biro Kepegawaian dan Organisasi, para Kepala UPT di Lingkungan Kementerian Perhubungan, para pejabat sipil dan militer kota Surabaya, Ketua Dewan Penguji Keahlian Pelaut dan pimpinan perusahaan.

Selaku inspektur upacara dalam pelantikan adalah Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan, Ir. Umiyatun Hayati Triastuti, MSc. Beliau mengucapkan selamat kepada para taruna atas keberhasilannya dalam menyelesaikan pendidikan dan pelatihan kepelautan di POLTEKPEL Surabaya. Hal ini adalah sebuah peristiwa bersejarah bagi para lulusan, setelah melalui proses belajar dengan perjuangan yang tidak mudah. “Pelantikan ini juga merupakan titik awal perjalanan panjang pengabdian saudara bagi bangsa dan negara khususnya di sektor maritim sebagai seorang pelaut, sekaligus sebagai puncak keberhasilan orang tua dan keluarga yang telah mendukung menghantarkan saudara menyongsong masa depan yang cerah,” tutur beliau.

Dalam pelantikan 271 Perwira Transportasi Laut Angkatan ke-38 tahun 2018 ini, POLTEKPEL Surabaya juga memberikan penghargaan pada 2 orang lulusan terbaiknya. Lulusan terbaik yang mendapat penghargaan adalah taruni Daris Zumrodah Amalia dengan IPK 3.45, serta taruna Rastra Wahyudityana dengan IPK 3.56. Prosesi upacara dilanjutkan dengan percikan tirta sapta samudra yang merupakan simbol dan doa agar para perwira transportasi laut tidak takut dan tidak gentar dalam mengarungi tujuh samudra. Atraksi drum band dan tari reog Ponorogo pun ikut serta memeriahkan upacara pelantikan perwira transportasi yang ke-38.

Pada kesempatan yang sama POLTEKPEL Surabaya juga menndatangani kerja sama dengan perusahaan pelayaran dari Singapura, “Honglam”. Bravo POLTEKPEL Surabaya.

Comments are closed.