• Call Us 031-8714673, 8714643
Teekay Shipping Ltd. Adakan Cadet Program Review Pada Poltekpel Surabaya

Teekay Shipping Ltd. Adakan Cadet Program Review Pada Poltekpel Surabaya

WhatsApp Image 2018-04-10 at 8.20.07 AM (1)

SURABAYA – Sebagai salah satu lembaga diklat di bawah Kementerian Perhubungan yang berkomitmen untuk mencetak tenaga pelaut yang handal dan profesional, Politeknik Pelayaran (POLTEKPEL) Surabaya terus berupaya untuk mengelola dokumen kendali mutu demi mengembangkan sumber dayanya. Salah satunya melalui Cadet Program Review yang diselenggarakan oleh tim review dari Teekay Shipping Ltd. Proses Cadet Program Review ini diselenggarakan untuk menentukan dari sisi penilaian operasional apakah taruna-taruni POLTEKPEL Surabaya dapat diterima untuk ikut diklat taruna di Teekay ataukah tidak.

Pada Senin dan Selasa (2-3 April 2018), perwakilan tim review dari Teekay Shipping Ltd mengadakan Cadet Program Review pada POLTEKPEL Surabaya. Salah satu perusahaan shipowner terbesar di dunia itu mendatangi POLTEKPEL Surabaya dengan tujuan untuk mengidentifikasi apakah lembaga diklat memenuhi standar minimal untuk kebutuhan diklat perusahaan; mengidentifikasi kemampuan dan kemauan lembaga diklat untuk merespon kebutuhan Teekay ke depannya; menjamin pelaut Teekay dilatih dengan standar tertinggi guna mendukung pencapaian visi Teekay; serta menjamin keamanan dan keselamatan staf Teekay selama berada di lembaga diklat.

Tim review dari Teekay Shipping Ltd ini dipimpin oleh John William (Global Training Manager Teekay Glosgow) dan Adarsh Deshmukh (Asia Training Manager Teekay India) dan didampingi oleh Riza Padian (crew Development Manager PT. Berlian Laju Tanker Indonesia). Tim tersebut mereview POLTEKPEL Surabaya dalam ruang lingkup antara lain: komitmen lembaga terhadap pengembangan sumber daya pelaut, kualifikasi pengajar, fasilitas laboratorium dan simulator, kesesuaian pelaksanaan KBM dan praktek dengan kursil, pengamanan dokumen primer, kendali mutu, pengelolaan data dan informasi, serta kompetensi lulusan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Direktur POLTEKPEL Surabaya, Capt. Heru Susanto, MM, Kepala Sub Bagian Ketarunaan dan Alumni, Bapak Syahrir Rasyid, S.Si, Ketua Satuan Penjamin Mutu, Siti Fatimah, S.Si.T, M.Pd, serta para Ketua dan Sekretaris dari Jurusan Nautika, Jurusan Teknika, serta Jurusan Elektro Pelayaran.

Comments are closed.