• Call Us 031-8714673, 8714643
Upaya Peroleh ASN dari Pola Pembibitan Sekolah Kedinasan,  Tim Kemenpan-RB Kunjungi POLTEKPEL Surabaya

Upaya Peroleh ASN dari Pola Pembibitan Sekolah Kedinasan, Tim Kemenpan-RB Kunjungi POLTEKPEL Surabaya

SURABAYA – Bertempat di Kampus Politeknik Pelayaran (POLTEKPEL) Surabaya, Tim dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemepan-RB) Republik Indonesia didampingi oleh pejabat dari Biro Kepegawaian Kementerian Perhubungan (Kemenhub), melakukan kunjungan ke kampus Bumi Gunung Anyar ini. Kunjungan yang dilaksanakan pada Sabtu (10/02/2018) lalu tersebut merupakan tindak lanjut dalam merajut kerjasama yang lebih lanjut sebagaimana hasil rapat kerja Menteri PAN-RB dengan Menteri Perhubungan beberapa waktu yang lalu.

IMG_0047

Kedatangan Tim Kemenpan-RB yang dipimpin oleh Asisten Deputi Perencanaan dan Pengadaan SDM Aparatur Kemenpan-RB, Bapak Arizal, tersebut disambut dengan sangat antusias oleh segenap civitas akademika POLTEKPEL Surabaya. Bukti antusiasme tersebut dapat terlihat dari rangkaian penyambutan yang melibatkan partisipasi dari seluruh elemen POLTEKPEL Surabaya. Mulai dari tim jajar kehormatan dan alunan musik hadrah yang merupakan persembahan taruna POLTEKPEL Surabaya, segenap pejabat struktural dan fungsional POLTEKPEL Surabaya juga turut berpartisipasi dalam penyambutan tersebut.

IMG_0099

Rombongan Tim Kemenpan-RB tersebut disambut langsung oleh Direktur POLTEKPEL Surabaya, Capt. Heru Susanto, M.M., Wadir I, Bapak Heri Sularno, M.H., M.Mar.E., Wadir II, Capt. Egbert Edward, M.Pd., Kepala Bagian Administrasi Akademik dan Ketarunaan, Capt. Asnam Rohadi, M.Mar., M.M., segenap jajaran Kepala Sub Bagian, Kepala Pusat, Kepala Divisi dan Ketua Jurusan juga turut andil dalam menyambut kunjungan tersebut.

IMG_0131

Pada kesempatan tersebut, acara diawali dengan kegiatan apel bersama seluruh pegawai dan karyawan serta taruna/i POLTEKPEL Surabaya. Dalam sambutannya, Bapak Arizal menyampaikan kepada seluruh peserta apel, khususnya para taruna/i, agar selalu giat dan tekun dalam menuntut ilmu pada salah satu sekolah kedinasan di lingkungan Kementerian Perhubungan ini. Dikarenakan saat ini Pemerintah RI sedang meramu formula untuk membuka peluang taruna/i dari sekolah kedinasan agar memiliki kesempatan yang lebar untuk diterima sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN), sebagaimana arahan Menteri PAN-RB yang menegaskan jabatan ASN tidak boleh lagi diisi oleh sembarang orang.

Sejalan dengan arahan tersebut, Kepala Biro Kepegawaian dan Organisasi Kementerian Perhubungan, Bapak Hary Kriswanto, dalam kunjungan tersebut juga menjelaskan bahwa saat ini pemerintah sedang mencanangkan perekrutan pegawai ASN di lingkungan Kemenhub yang mengutamakan tenaga profesional yang ahli di bidangnya, salah satunya ahli di bidang pelayaran.

Hal ini tentu saja memberikan angin segar bagi taruna/i agar selalu berusaha menjadi yang terbaik dalam bidang profesi yang akan disandang. Selain itu juga merupakan kesempatan emas bagi para alumni dan lulusan sekolah kedinasan untuk dapat mengabdikan ilmunya pada Negara.

end

Dalam lawatannya kali ini, rombongan Tim Kemenpan-RB juga menyempatkan diri untuk menyimak selayang pandang mengenai profil POLTEKPEL Surabaya serta mengunjungi berbagai fasilitas yang ada di lingkungan POLTEKPEL Surabaya. Bapak Arizal juga mengungkapkan kekagumannya akan fasilitas penunjang yang ada di POLTEKPEL Surabaya, karena hal tersebut dapat pula menunjang pola pembibitan para calon pegawai ASN dari sekolah kedinasan di lingkungan Kementerian Perhubungan. (ra_red)

Comments are closed.