• Call Us 031-8714673, 8714643
Irjen Perhubungan Isi Kuliah Umum Bersama Taruna/i dan Pasis POLTEKPEL Surabaya

Irjen Perhubungan Isi Kuliah Umum Bersama Taruna/i dan Pasis POLTEKPEL Surabaya

Politeknik Pelayaran (POLTEKPEL) Surabaya mengadakan kuliah umum bersama Taruna-taruni dan perwira siswa POLTEKPEL Surabaya, pada hari Kamis (2/8/18) pagi. Hadir sebagai narasumber pada kuliah umum ini Inspektur Jenderal Kementerian Perhubungan, Bapak Dr.Wahju Satrio Utomo,SH,MSi.

Kuliah umum ini dibuka dengan yel-yel taruna-taruni POLTEKPEL Surabaya yang menghangatkan  suasana kuliah umum  dan dilanjutkan dengan sambutan dari Direktur POLTEKPEL Surabaya. Dalam sambutannya beliau memaparkan kondisi aktual POLTEKPEL Surabaya saat ini dengan segenap prestasi dan program kerja yang sedang berlangsung.

Sebanyak 360 taruna-taruni dan 80 perwakilan perwira siswa, serta segenap pejabat dan pegawai POLTEKPEL  Surabaya mengikuti kegiatan kuliah umum yang mengambil tema  “Integritas sebagai tuntutan dalam perubahan” ini. Beliau menjabarkan pentingnya penerapan dasar-dasar kehidupan agar menjadi manusia yang sukses, sebagai penopang kemampuan hardskill yang saat ini dimiliki oleh para peserta. Karena kemampuan hardskill tidak akan berarti tanpa ditunjang kemampuan softskill dalam berkarir.

Kemampuan akademik sebagai hardskill para peserta tidak akan berguna jika tidak diimbangi dengan kemampuan softskill dalam beretika dan menghormati orang lain. Beliau berpesan agar para peserta terus menempa kemampuan dan tidak gampang berpuas diri.

Para peserta kuliah umum sangat antusias dalam mengikuti kuliah umum yang berlangsung dari jam 09:00 sampai dengan 11.30 WIB. Acara yang diakhiri dengan menyanyikan gubahan lagu-lagu hits beraliran pop yang liriknya diubah dengan nuansa jiwa korsa dan semangat perubahan ini sebagai simbol komitmen dan ikrar para peserta untuk menanamkan etika yang baik dan integritas dalam kehidupannya.

Comments are closed.