Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
  • Call Us 031-8714547, 8714643

Jajaki Kerjasama, STC Belanda Kunjungi POLTEKPEL Surabaya

Dalam rangka untuk terus menggalang kerjasama pendidikan, pada hari Kamis 23 Mei 2019, Direktur Poltekpel Surabaya, Capt. Heru Susanto, MM, melakukan pertemuan dengan Direktur STC Belanda, Mr. Albert Bos beserta jajarannya di Ruang Museum Poltekpel Surabaya. Kerjasama ini merupakan kerjasama yang melibatkan beberapa institusi. Diantaranya antara STC dan Poltekpel Surabaya, yang melibatkan Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) Surabaya dan Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya (PPNS).

Selain Direktur Poltekpel Surabaya, kegiatan ini juga dihadiri oleh Wadir I, Dr. Capt. Tri Cahyadi, MH, M.Mar, Ka. Sub Bag. Adm. Akademik, Ka. Sub Bag. Adm. Ketarunaan dan Alumni, Ketua Satuan Penjamin Mutu, Ketua Jurusan Nautika dan Ketua Jurusan Transportasi Laut, Kepala Divisi Pengembangan Usaha dan Ka. Sub Div. Pengembangan Usaha. Pihak ITS diikuti oleh Kepala Departemen Transportasi Laut, Ir. Tri Achmadi, Ph.D,

STC adalah institusi di Belanda yang bergerak di bidang pendidikan vokasi dalam industri pelabuhan, pelayaran dan transportasi secara umum dan juga memberikan kursus dan pelatihan bagi para profesional sektor transportasi. STC menawarkan dan mentransfer pengetahuan ke seluruh dunia melalui pendidikan, kursus konsultasi dan ilmu terapan dengan metoda dan teknik pembelajaran berdasarkan kondisi terkini. Saat ini STC memiliki kantor cabang di Oman, Phillipina, Columbia, Muzambik, Afrika Selatan dan Vietnam.

STC sudah melakukan kerjasama dengan berbagai institusi di Indonesia sejak tahun 1986 seperti dengan STIP, ITS, ITB, IPMI dan Pelindo 2. Tahun 2018 STC telah melakukan kerjasama pelatihan MBA in Maritime Logistic dengan IPMI Jakarta dan juga dengan ITB Bandung dan ITS Surabaya.

Mr. Albert Bos menyampaikan sangat senang dapat bekerjasama dengan institusi pendidikan kemaritiman di Indonesia dan STC mengusulkan untuk melakukan Training of Trainer (TOT) bagi instruktur/dosen dari sekolah-sekolah kemaritiman dari berbagai daerah di Indonesia yang diselenggarakan di Poltekpel Surabaya untuk selanjutnya dilakukan monitoring dan evaluasi secara berkelanjutan. STC juga siap membantu untuk melakukan assesment terhadap silabus/kurikulum pendidikan, bahan-bahan ajar/modul dan fasilitas pendukung pendidikan yang ada di Poltekpel Surabaya.

Mr. Albert Bos juga menyebutkan STC berkeinginan bekerjasama dengan Organda, PT.KAI, Pelindo dan institusi bidang transportasi lainnya dalam mendidik tenaga-tenaga pengemudi, masinis, tenaga pelabuhan (port worker) dan middle management organisasi tersebut karena STC juga memilki fasilitas pelatihan untuk pengemudi truk dan masinis.

Comments are closed.