Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
  • Call Us 031-8714643, 08113346999 (WA), 082141152747
KOMPETISI 5R: Upaya Mempertahankan Budaya Efektif Dan Efisien Di Tempat Kerja

KOMPETISI 5R: Upaya Mempertahankan Budaya Efektif Dan Efisien Di Tempat Kerja

Kebersihan dan kerapian merupakan nilai yang paling sederhana yang harus ada pada tempat kerja, dengan melihat tempat kerja yang rapi dan bersih diharapkan dapat meningkatkan semangat dan kenyamanan pada tempat kerja. Konsep 5R (Ringkas, Rapi, Resik, Rawat, dan Rajin) menjadi sebuah kewajiban yang harus dilakukan oleh setiap karyawan dalam suatu perusahaan, dengan harapan pekerjaan yang dilakukan menjadi efektif dan efisien baik dari segi waktu, tenaga dan tempat kerja, sehingga tempat kerja akan menjadi tempat yang menyenangkan, nyaman, aman, dan sehat.

Tahun ini merupakan tahun ketiga bagi POLTEKPEL Surabaya dalam menyelenggarakan kompetisi 5R (Ringkas, Rapi, Resik, Rawat, dan Rajin) pada setiap unit/bagian di lingkungan POLTEKPEL Surabaya. Sebagai salah satu rangkaian kegiatan dalam peringatan Dies Natalies POLTEKPEL Surabaya ke-38 tahun 2020, kompetisi 5R dilaksanakan melalui monitoring, audit, dan penilaian secara sistematis dan bertahap sejak bulan Agustus 2020. Hal-hal yang menjadi tolak ukur kriteria untuk memenangkan kompetisi tersebut yakni konsistensi dalam penerapan 5R pada masing-masing bagian selama beberapa kali masa penilaian. Untuk selanjutnya tim penilai mengakumulasi nilai-nilai dari hasil audit yang dilakukan oleh pihak konsultan dan mendiskusikan bagian/unit mana yang layak menjadi juara harapan hingga juara pertama. 

Usai melakukan pengakumulasian nilai dan diskusi, pemenang kompetisi ini diumumkan setelah Apel Pagi pada Selasa (6/10/2020) pagi. Pada kesempatan tersebut, diumumkan bahwa Jurusan Teknika hadir sebagai juara 1 Kompetisi 5R tahun 2020. Pemenang utama kompetisi 5R ini mendapatkan hadiah Piala Bergilir Juara 1, Piagam Pengahargaan, dan Reward berupa uang tunai senilai dua juta lima ratus ribu rupiah. Unit Layanan Kesehatan (ULK) berhasil menjadi juara 2 serta berhak mendapatkan piala bergilir, piagam penghargaan dan uang tunai senilai Rp.2.000.000,-. Juara 3 diraih oleh Jurusan Nautika, selain piala bergilir dan piagam penghargaan, berhak mendapatkan uang tunai senilai Rp.1.500.000,-. Sedangkan juara harapan 1 diraih oleh Unit Lab/Sim Nautika yang berhasil meraih piagam dan uang tunai senilai Rp. 1.000.000,-. Juara harapan 2 yakni Jurusan Elektro Pelayaran yang berhasil meraih piagam penghargaan dan uang tunai senilai Rp.750.000,-, serta juara harapan 3 diraih oleh Sub Bagian Administrasi Ketarunaan dan Alumni yang meraih piagam penghargaan dan uang tunai senilai Rp. 500.000,-.

Melalui kompetisi ini diharapkan seluruh pemenang mampu mempertahankan efisiensi dan efektivitas di unit kerja, serta dapat disusul dengan unit/bagian lain di lingkungan POLTEKPEL Surabaya agar mampu menjadi efektif dan efisien secara menyeluruh.

Comments are closed.

x