Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
  • Call Us 031-8714643, 08113346999, 082141152747
KSOP Gresik Sosialisasikan Buku Pelaut Go To School

KSOP Gresik Sosialisasikan Buku Pelaut Go To School

Pada era revolusi 4.0 dalam industri pelabuhan dan pelayaran di Indonesia telah mendorong Kementerian Perhubungan melalui Direktorat Jenderal (Ditjen) Perhubungan Laut untuk melakukan langkah-langkah konkret dalam membangun sistem pelayanan yang lebih modern. Kali ini, Ditjen Perhubungan Laut melalui Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Klas II Gresik menggelar Sosialisasi Buku Pelaut Online di Politeknik Pelayaran (POLTEKPEL) Surabaya, pada Selasa (30/07/2019).

Kegiatan Sosialisasi yang bertajuk “Sosialisasi Buku Pelaut Go To School” ini dihadiri oleh jajaran manajemen, para dosen dan taruna-taruni. Hadir sebagai narasumber, Capt. Kusnadi, SH, M.Mar, dari perwakilan KSOP Klas II Gresik. Menurut beliau, buku pelaut online ini harus dipahami dengan baik implementasinya oleh pengguna jasa, dalam hal ini taruna-taruni yang nantinya akan menjadi seorang pelaut. Buku Pelaut online ini merupakan pelayanan sistem kepelautan yang didesain lebih mudah, baik bagi operator maupun user.

Dengan adanya sistem database baru yang diterapkan oleh Dirjen Perhubungan Laut, maka setiap Pelaut Indonesia diwajibkan untuk memiliki Buku Pelaut Online yang terintergrasi dalam sistem database kepelautan. Konsekwensi dari penerapan sistem baru ini adalah setiap Pelaut Indonesia wajib menguasai sistem IT standard, setidaknya dapat membuat email untuk pengurusan buku pelaut online.

Taruna-taruni pun menyambut dengan antusiasme yang tinggi pada kegiatan ini. Karena ilmu semacam ini akan sangat bermanfaat untuk persiapan mereka sebelum melaksanakan praktek pada semester mendatang.

Comments are closed.