Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
  • Call Us 031-8714547, 8714643
Kunjungan SMK Negeri 1 Sambeng Lamongan ke  Politeknik Pelayaran Surabaya

Kunjungan SMK Negeri 1 Sambeng Lamongan ke Politeknik Pelayaran Surabaya

Pada hari Selasa tanggal 2 April 2019, Politeknik Pelayaran (POLTEKPEL) Surabaya menerima kunjungan pendidikan dari SMK Negeri 1 Sambeng Lamongan. Peserta kunjungan terdiri dari 256 orang, terdiri dari 237 siswa/siswi dan 19 tenaga pendidik. Kunjungan ini bertujuan untuk memberikan informasi kepada siswa/siswi tentang ilmu pelayaran dan memotifasi siswa/siswi agar dapat melanjutkan ke perguruan tinggi yang mereka inginkan, salah satunya memotivasi siswa/siswi agar selalu berjuang dan tidak putus semangat untuk menjadi taruna/i di POLTEKPEL Surabaya.

Pegawai dan beberapa Taruna/i POLTEKPEL Surabaya menyambut kedatangan dari SMK Negeri 1 Sambeng Lamongan dengan senang hati. Kegiatan ini di awali dengan sambutan dari Kepala bagian Administrasi Akademik dan Ketarunaan yaitu bapak Dr. Eko Nugroho Widjatmoko, M.M.,M.Mar.E. Kegiatan selanjutnya adalah pemaparan dari Kepala Divisi Pengembangan Usaha dan Kerjasama bapak Capt. Tri Mulyatno Budhi H, S.Si.T., M.Pd. lalu dilanjutkan kegiatan mengunjungi Lab/Simulator yang ada di POLTEKPEL Surabaya yaitu Lab Simulator Nautika (Full Bridge Simulator), Lab Simulator Teknika, dan Lab Simulator ETO. Dalam kegiatan ini siswa/i didampingi oleh beberapa Taruna/i untuk mengunjungi Lab/Simulator di POLTEKPEL Surabaya. Para siswa/i sangat antusias dalam kegiatan tersebut, mereka banyak bertanya kepada taruna/i POLTEKPEL bagaimana cara menjadi taruna POLTEKPEL, bagaimana cara menjalankan kapal, serta permesinan kapal. Dari kunjungan itu siswa/i sangat antusias mengunjungi ruangan Full Bridge Simulator, karena didalam ruangan tersebut kita dapat merasakan keadaan seperti diatas kapal asli yang diterjang ombak, kapal yang membawa muatan dan mengarungi lautan, serta mempelajari tentang bagaimana mengambil keputusan saat ada kapal lain.

Comments are closed.