Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
  • Call Us 031-8714643, 08113346999 (WA), 082141152747
Peringati Hari Pahlawan, POLTEKPEL Surabaya Laksanakan Secara Sederhana

Peringati Hari Pahlawan, POLTEKPEL Surabaya Laksanakan Secara Sederhana

Politeknik Pelayaran (POLTEKPEL) Surabaya melaksanakan upacara Peringatan Hari Pahlawan 10 November secara sederhana dan terbatas di Plaza POLTEKPEL Surabaya pada Selasa (10/11/2020) pagi, mengingat masih dalam suasana pandemi Covid-19.

Hal ini disampaikan Direktur POLTEKPEL Surabaya, Capt. Dian Wahdiana, MM, kepada seluruh pegawai dan karyawan POLTEKPEL Surabaya yang mengikuti upacara peringatan Hari Pahlawan. Upacara yang berlangsung dengan mengenakan pakaian adat tradisional dari seluruh daerah di Indonesia tersebut dimaksudkan untuk mengajak seluruh peserta mengenang dan menghormati jasa serta perjuangan para pahlawan dalam mempertahankan kemerdekaan.

“Agar khidmatnya upacara ini walaupun di tengah pandemi Covid-19, tetap kita kedepankan semangat juang walaupun jumlah peserta upacara terbatas dari kalangan internal saja demi menjaga protokol kesehatan,” ujarnya.¬†¬†Kemudian, lanjut Capt. Dian, semangat kepahlawanan yang terus menyala dapat dijadikan sebagai modal penggerak dalam upaya mewujudkan cita-cita bangsa, dan nilai-nilai kepahlawanan yaitu rela berkorban, pantang menyerah, saling membantu, dan bergotong royong agar budaya tersebut tidak pudar.

Sebagaimana sebelumnya, upacara ini juga menerapkan protokol kesehatan kepada peserta upacara wajib, yakni menerapkan physical distancing, memakai masker, serta mencuci tangan baik sebelum maupun sesudah melaksanakan upacara.

Dalam upacara ini juga dilaksanakan pembacaan Pancasila dan Pembukaan UUD 1945, mengheningkan cipta dan pengibaran bendera Merah Putih. Khusus Tim Pengibar Bendera Merah Putih dibatasi hanya tiga orang saja sebagaimana yang sudah ditetapkan. Seluruh petugas upacara juga berasal dari unsur pegawai POLTEKPEL Surabaya.

Comments are closed.