Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
  • Call Us 031-8714643, 08113346999, 082141152747
POLTEKPEL GELAR UPACARA MEMPERINGATI HARI SUMPAH PEMUDA KE-89

POLTEKPEL GELAR UPACARA MEMPERINGATI HARI SUMPAH PEMUDA KE-89

Senin (30/10/2017), POLTEKPEL Surabaya menggelar upacara dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-89. Upacara dimulai pukul 07.30 WIB dan bertempat di Lapangan Plasa POLTEKPEL Surabaya. Capt. Asnam Rohadi, M. Mar, bertindak sebagai Inspektur upacara.  Diikuti oleh seluruh pegawai dan karyawan, Perwira Siswa (pasis) dan taruna-taruni, upacara berlangsung dengan hikmad.

3

Memasuki pertengahan upacara tersebut, Insektur Upacara menyampaikan teks sambutan dari Menteri Pemuda dan Olahraga (MENPORA) RI dengan tema “Pemuda Indonesia Berani Bersatu” dihadapan seluruh peserta upacara. Dalam kegiatan upacara Sumpah Pemuda, beberapa taruna POLTEKPEL Surabaya pun ikut menjadi petugas upacara sebagai Pemimpin Upacara,  pembaca Pembukaan Undang-undang Dasar (UUD) 1945,  dan teks Sumpah Pemuda. Di penghujung upacara, seluruh peserta upacara menyanyikan lagu Bangun Pemudi Pemuda.

2

                Dengan tema Sumpah Pemuda tahun ini yang diberikan oleh MENPORA RI, Imam Nachrawi menjelaskan bahwa bermacam-macam kemudahan bersumber dari teknologi yang dimiliki oleh pemuda saat ini membuat bangsa Indonesia menjadi sering terjadi kesalahpahaman, informasi palsu yang tidak tahu letak kebenarannya, hingga munculnya fitnah dan hujatan yang dengan mudah sekali tersebar.

4

Untuk itu, Hari Sumpah Pemuda kali ini diharapkan dari para penerus bangsa dapat memanfaatkan kemudahan teknologi ini dengan cara yang lebih bijaksana, menjaga ikatan silahturahmi yang baik  dengan didorongnya visi mempererat rasa persatuan terhadap bangsa. “Jangan mewarisi abu Sumpah Pemuda, tapi warisilah api Sumpah Pemuda” Kutip Imam Nachrawi yang pernah disampaikan oleh Presiden RI Pertama, Soekarno. (astrie-red)

Comments are closed.