Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
  • Call Us 031-8714547, 8714643
POLTEKPEL Surabaya Berikan Penyuluhan Keselamatan Pelayaran Dan Pencegahan Pencemaran Laut Pada Masyarakat Blitar

POLTEKPEL Surabaya Berikan Penyuluhan Keselamatan Pelayaran Dan Pencegahan Pencemaran Laut Pada Masyarakat Blitar

Dalam rangka meningkatkan kesadaran akan keselamatan dalam pelayaran dan sebagai implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi, Politeknik Pelayaran (Poltekpel) Surabaya bekerjasama dengan Kantor Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Blitar mengadakan kegiatan pengabdian masyarakat tentang Penyuluhan Keselamatan Pelayaran  dan Pencegahan Pencemaran Laut pada masyarakat nelayan di Kabupaten Blitar pada Kamis (08/08/2019).  

Dalam sambutannya, Wakil Direktur I, Dr. Capt. Tri Cahyadi, MH, M.Mar, yang mewakili Direktur Poltekpel Surabaya mengapresiasi masyarakat yang penuh semangat untuk datang dalam kegiatan ini dan berharap agar penyuluhan ini dapat memberikan pengetahuan yang berguna saat berlayar diatas kapal. Keselamatan itu sangat penting peralatan secanggih apapun tidak akan menyelamatkan kita bila kita tidak mengetahui cara penggunaannya dan cara memanfaatkannya apalagi dalam kapal kapal nelayan sering dijumpai kurangnya peralatan keselamatan karena kurang sadarnya pemilik kapal dan awak kapal itu sendiri. 

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Sekretaris Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Blitar, drh. Yuda Satria Wardana. Beliau mengatakan bahwa acara yang bertujuan untuk memberikan pengetahuan tentang keselamatan pelayaran ini diikuti oleh sebanyak 25 orang masyarakat nelayan di sekitar Kabupaten Blitar. Antusias nelayan yang mengikuti penyuluhan ini bisa dilihat dalam interaksi kegiatan dimana nelayan aktif dalam memberikan pertanyaan dan pengalaman mereka saat diatas kapal. Materi yang diberikan pada penyuluhan ini diantaranya Keselamatan Navigasi, Prosedur Darurat, dan Pencegahan Pencemaran Laut. Kegiatan ini ditutup dengan acara foto bersama dan pemberian cinderamata kepada Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Blitar

Comments are closed.