Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
  • Call Us 031-8714643, 08113346999 (WA), 082141152747
POLTEKPEL Surabaya Ikuti Doa Bersama Dan Renungan KEMENHUB Secara Virtual Dalam Rangka HARHUBNAS 2020

POLTEKPEL Surabaya Ikuti Doa Bersama Dan Renungan KEMENHUB Secara Virtual Dalam Rangka HARHUBNAS 2020

Kementerian Perhubungan (KEMENHUB) menyelenggarakan agenda doa bersama dan renungan pada acara Ziarah Virtual dalam rangkaian peringatan Hari Perhubungan Nasional (HARHUBNAS) 2020, Rabu (16/09/2020) lalu. Doa Bersama dan Renungan pada acara Ziarah Virtual dalam rangka Harhubnas 2020 tersebut diikuti 500 peserta melalui aplikasi Zoom dan lebih dari 1.300 insan perhubungan di seluruh Indonesia melalui kanal Youtube Kemenhub.
Perwakilan POLTEKPEL Surabaya juga turut mengikuti kegiatan tersebut secara virtual di Ruang Rapat Eksekutif POLTEKPEL Surabaya. Selain Direktur POLTEKPEL Surabaya, Capt. Dian Wahdiana, MM, juga turut hadir Kepala Bagian Keuangan dan Umum, Heri Sularno, MH, M.Mar.E, Kepala Bagian Adm. Akademik dan Ketarunaan, Dr. Eko Nugroho Widjatmoko, MM, M.Mar.E, Wakil Direktur III, Ferry Budi Cahyono, ST, MM, dan Kepala Sub Bagian Umum, Novrico Susanto, ST, MM.

Dalam sambutannya, Menteri Perhubungan Republik Indonesia, Budi Karya Sumadi, menyampaikan bahwa kita harus terus menghargai segala perjuangan para pahlawan dan tidak menyia-nyiakan apa yang telah kita dapatkan hari ini. “Dengan mengingat jasa pahlawan akan terus memotivasi kita untuk melanjutkan perjuangan mereka,” ujar Budi Karya.

Pada masa pandemi COVID-19, insan perhubungan turut serta menjadi garda terdepan berjuang menggelora semangat untuk bangkit demi kemajuan Indonesia. “Hal itu selaras dengan tema Harhubnas tahun 2020, Wujudkan Asa Majukan Indonesia,” tegas Budi. Berziarah juga merupakan sebuah momentum kita meneladani sikap-sikap kepahlawanan yang tertuang pula dalam Lima Citra Manusia Perhubungan yang menjadi pedoman seluruh insan perhubungan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. 

Dalam masa perjuangan dulu, persatuan dan kesatuan adalah kunci dari kemenangan pahlawan dalam melawan penjajah. Saat ini, tidak hanya ASN Kemenhub semata, perjuangan kita bersama adalah untuk mengembangkan perhubungan di Indonesia. “Saya mengajak agar kita semua dapat berjuang bersama, bahu membahu, bergotong royong, bersinergi, dan berkolaborasi lebih baik demi kemajuan Indonesia,” tegasnya.
Di akhir sambutannya, Budi Karya juga mengingatkan agar insan perhubungan selalu melakukan 3M, Memakai masker, Mencuci tangan, dan Menjaga jarak. Insan perhubungan harus menjadi contoh di masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan pencegahan COVID-19.

Tabur bunga secara virtual dilakukan dengan meletakkan karangan bunga di Taman Makam Pahlawan Nasional Kalibata dan menaburkan bunga di pusara mantan Menteri Perhubungan yang dimakamkan di sana. Ada pula ceramah kebangsaan yang disampaikan oleh Marsekal TNI (Purn) Chappy Hakim dan dilanjutkan doa yang dipimpin oleh Imam Besar Masjid Istiqlal, Prof. KH. Nasaruddin Umar, MA, Ph.D.

Comments are closed.

x