Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
  • Call Us 031-8714547, 8714643
POLTEKPEL SURABAYA Jadi Tuan Rumah Latihan Rutin Suryanaga SURABAYA

POLTEKPEL SURABAYA Jadi Tuan Rumah Latihan Rutin Suryanaga SURABAYA

Politeknik Pelayaran (Poltekpel) Surabaya terus mengembangkan sayap dalam menjalin kerjasama dengan berbagai stakeholder, termasuk di bidang olahraga. Salah satunya dalam kerjasama penggunaan aset Poltekpel Surabaya dengan perkumpulan olahraga. Mulai Selasa (07/05/19) ini, salah satu perkumpulan olahraga renang prestasi di bawah Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) yang berhomebase di Surabaya, POR Suryanaga Surabaya, memulai latihannya di Kolam renang Poltekpel Surabaya.

Mengawali latihan, dilaksanakan acara selamatan agar home base baru di Poltekpel Surabaya ini dapat menjadi berkah bagi semua. Acara ini diikuti oleh seluruh atlit, pelatih, official dan orang tua para atlit. Sejumlah 40 atlet yang dipimpin oleh 5 pelatih, memulai latihannya di kolam renang Poltekpel Surabaya selama 6 hari seminggu. Sebelum berlatih, para atlit mendengarkan pengarahan dari pelatih dan melakukan pemanasan sebelum terjun ke dalam air.

Sebagai perkumpulan renang prestasi yang menjadi salah satu peserta ajang olahraga bergengsi Pekan Olah Raga Provinsi (PORPROV) 2019 dan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 Papua, setiap atlit yang tergabung di Suryanaga harus melaksanakan latihan secara rutin. Hal ini dimaksudkan demi menjaga kemampuan dan ketahanan masing-masing atlit saat terjun di pertandingan. Memasuki bulan puasa ini, latihan yang sedianya dilaksanakan sore hari, selama bulan puasa dilaksanakan setelah berbuka puasa. Sehingga program yang telah dicanangkan oleh pelatih dapat terus berlanjut.

Suryanaga Surabaya sebagai salah satu gudangnya atlit renang dan selam yang berhasil meraih medali emas di ajang PON dan SEA Games, memilih kolam renang Poltekpel Surabaya sebagai tempat berlatih karena kualitas air yang jernih dan bersih serta kenyamanan fasilitas yang ada di Poltekpel Surabaya. Sebagaimana diungkapkan oleh pelatih kepala POR Suryanaga Surabaya, Nurul Ansori, selain kualitas airnya, lokasi Poltekpel Surabaya yang strategis menjadi daya Tarik tersendiri, sehingga memudahkan para atlit dan orang tua atlit yang berdomisili di Surabaya Timur dan Selatan. Mengingat usia para atlit yang masih termasuk sebagai pelajar sekolah dasar, menengah dan atas, pertimbangan kemudahan akses menjadi penunjang agar para atlit masih dapat meraih prestasi akademis di sekolah maupun non akademis di olahraga.

Segenap keluarga besar POR Suryanaga Surabaya juga berharap dengan menggelar latihan di Poltekpel Surabaya dapat meningkatkan prestasi pada kejuaraan-kejuaraan yang akan diikuti, diantaranya yang terdekat yakni kejuaraan PORPROV 2019 di 4 daerah di Jawa Timur (Gresik, Lamongan,Tuban dan Bojonegoro) dan meraih sukses di PON 2020 Papua.

Comments are closed.