Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
  • Call Us 031-8714643, 08113346999, 082141152747
POLTEKPEL SURABAYA Peringati HARI KESAKTIAN PANCASILA Dengan Menggunakan Baju Khas

POLTEKPEL SURABAYA Peringati HARI KESAKTIAN PANCASILA Dengan Menggunakan Baju Khas

Ratusan taruna dan pegawai Politeknik Pelayaran (POLTEKPEL) Surabaya mengikuti Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila, di Plaza POLTEKPEL Surabaya, Selasa (1/10/2019). Para peserta ini kemudian berbaris bersama sesuai dengan kelompok barisan yang terdiri dari, barisan tarun-taruni, barisan pegawai ASN, serta barisan pegawai Non ASN. 

Para peserta lengkap mengenakan seragam khas masing-masing. Para taruna mengenakan seragam Pakaian Dinas Harian (PDH), pegawai ASN mengenakan seragam Korpri, serta pegawai Non ASN menggunakan pakaian adat nasional.

Wakil Direktur I, Dr. Capt. Tri Cahyadi, MH, M.Mar, didapuk menjadi inspektur Upacara Hari Kesaktian Pancasila 2019 mewakili Direktur POLTEKPEL Surabaya.  Dalam upacara tersebut, beliau memimpin peserta upacara untuk mengheningkan cipta. Selanjutnya pembacaan Naskah Pancasila yang oleh inspektur upacara diikuti oleh seluruh peserta upacara.

Dilanjutkan dengan Pembukaan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia 1945 dan Naskah Ikrar yang  dibacakan oleh pegawai yang dipilih menjadi petugas upacara.  Tak lupa dilanjutkan dengan persembahan Andhika Bhayangkari sebagai penutup upacara.

Sesuai dengan Pedoman Penyelenggaraan Upacara Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2019 oleh Presiden Republik Indonesia, peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun ini mengambil tema “Pancasila Sebagai Dasar Penguatan Karakter Bangsa Menuju Indonesia Maju dan Bahagia ”. Peringatan kali ini bersifat sederhana, namun tetap terasa khidmat dan tertib, karena adanya arahan untuk mengibarkan bendera setengah tiang pada tanggal 30 September 2019 untuk mengenang jasa para pahlawan revolusi dan pengibaran bendera setiang penuh pada tanggal 1 Oktober 2019 sebagai tanda Hari Kesaktian Pancasila.

 

Comments are closed.