Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
  • Call Us 031-8714643, 08113346999 (WA), 082141152747
SEKJEN KEMENHUB Lantik 153 Perwira Transportasi Laut POLTEKPEL Surabaya

SEKJEN KEMENHUB Lantik 153 Perwira Transportasi Laut POLTEKPEL Surabaya

153 Perwira Transportasi Laut, melakukan hormat kepada Sang Merah Putih, dalam wisuda mereka di Politeknik Pelayaran (POLTEKPEL) Surabaya. Prosesi pelantikan perwira transportasi laut ke-43 ini bertajuk “Membangun SDM Maritim Yang Unggul, Profesional dan Berintegritas Untuk Indonesia Maju”. Dari 153 perwira yang dilantik dan siap bekerja itu terdiri dari Program Diploma III sebanyak 104 orang (Nautika: 45 perwira, Teknika: 31 perwira, ETO: 28 perwira). Sedangkan Program Diploma III Pembentukan sebanyak 49 orang, yakni Nautika 22 perwira dan Teknika 27 perwira.

Sekretaris Jenderal Kementerian Perhubungan, Ir. Djoko Sasono menuturkan, saat ini tuntutan industri pelayaran adalah SDM pelaut yang unggul, profesional dan berintegritas, hal tersebut sekaligus sebagai tantangan besar bagi perguruan tinggi vokasi pelayaran untuk senantiasa meningkatkan kualitas dan terus menerus mengembangkan diri agar mampu menjawab kebutuhan pasar tersebut. “Selalu pertajam kemampuan Saudara, tingkatkan kompetensi yang Saudara miliki, kuasai teknologi dan jadikan teknologi sebagai alat untuk meningkatkan kualitas pekerjaan Saudara. ” katanya saat memimpin upacara pelantikan, Rabu (14/10/2020). 

Beliau juga menuturkan pendidikan   vokasi   saat   ini   diarahkan   untuk link and match dengan   dunia   kerja.   Tidak   terkecuali   pendidikan   vokasi pelayaran juga harus ditujukan untuk mencetak SDM pelaut unggul yang menopang industri pelayaran. Oleh karena itu perguruan tinggi vokasi pelayaran dituntut untuk meningkatkan kualitasnya. Perguruan tinggi vokasi pelayaran  sebagai wadah kolaborasi antara pemerintah dan industri pelayaran agar didorong untuk terus meningkatkan sinergitasnya, mulai dari perancangan program dan desain kurikulum, standar pelatihan hingga penyelenggaran pelatihan kerja, sehingga kebijakan link and match dapat benar-benar berjalan, bila  link and match tersebut benar-benar bisa diwujudkan maka perguruan tinggi vokasi di bidang pelayaran akan mampu membangun SDM Maritim yang unggul, profesional dan berintegritas untuk Indonesia maju. Indonesia akan banyak mencetak pelaut-pelaut unggul dan profesional untuk memenuhi kebutuhan industri pelayaran di dalam dan di luar negeri sehingga mampu mengembalikan kejayaan maritim.

Dalam kesempatan itu juga disampaikan Perwira Terbaik dari masing-masing program, diantaranya:
PROGRAM PENDIDIKAN DIPLOMA-III
a) Program Studi Nautika : Tyas Kawurian, dengan IPK 3,57
b) Program Studi Teknika : Ruddy Eko Saputro, dengan IPK 3,44
c) Program Studi Elektro : Irvan Taufiq Kurniawan, dengan IPK 3,40
PROGRAM PENDIDIKAN DP-III PEMBENTUKAN
a) Bidang Keahlian Nautika : Hardiansyah Suhaidi, dengan IPK 3,38
b) Bidang Keahlian Teknika : Feriyan Eka Saputro, dengan IPK 3,20

Segenap sivitas akademika POLTEKPEL Surabaya mengucapkan selamat dan sukses pada seluruh wisudawan, Baktimu telah dinanti oleh Negeri ini!

Comments are closed.

x