Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
  • Call Us 031-8714547, 8714643
SIPENCATAR Pola Pembibitan : POLTEKPEL Surabaya Coffee Morning Dengan SMA/SMK Se-Jawa Timur

SIPENCATAR Pola Pembibitan : POLTEKPEL Surabaya Coffee Morning Dengan SMA/SMK Se-Jawa Timur

Jelang tamat SMA, ratusan siswa dan siswi yang saat ini duduk di bangku kelas 12 mengikuti sosialisasi terkait seleksi pendaftaran calon taruna (SIPENCATAR) Pola Pembibitan POLTEKPEL Surabaya di Auditorium, Selasa (23/04/2019) lalu. Kegiatan yang bertema Sipencatar Pola Pembibitan Politeknik Pelayaran (Poltekpel) Surabaya Tahun 2019 ini diselenggarakan oleh Poltekpel Surabaya dan diikuti oleh siswa/i tingkat akhir dari SMA/SMK/Madrasah Aliyah serta beberapa perguruan tinggi se Jawa Timur.

Menurut Direktur Poltekpel Surabaya dalam sambutannya, pihaknya melakukan kegiatan tersebut untuk memberikan wawasan dan mengarahkan adik-adik siswa dalam memilih perguruan tinggi kedinasan, khususnya di sekolah-sekolah tinggi kedinasan yang membuka peluang menjadi ASN setelah mereka lulus nanti, seperti salah satunya Poltekpel Surabaya.

“Kementerian Perhubungan mengundang putra/putri terbaik bangsa lulusan SLTA sederajat untuk mengisi kebutuhan CPNS/ASN sesuai surat Menpan-RB tentang persetujuan prinsip tambahan kebutuhan CPNS dari siswa/I Pola Pembibitan Tahun 2019,” lanjutnya. Formasi yang ditawarkan sejumlah 2767 formasi, yang terdiri dari 1988 formasi program studi pola pembibitan Kementerian Perhubungan dan 688 formasi program studi pola pembibitan pemerintah daerah. Poltekpel Surabaya sendiri memiliki kuota 168 formasi untuk 7 program studi. Diantaranya:

  • D-IV Teknologi Rekayasa Operasi Kapal
  • D-IV Teknologi Rekayasa Permesinan Kapal
  • D-IV Teknologi Rekayasa Kelistrikan Kapal
  • D-IV Transportasi Laut
  • D-III Nautika
  • D-III Teknika
  • D-III Elektro Pelayaran

Mengingat besarnya kesempatan yang diberikan kepada siswa/I SMA/SMK untuk menjadi ASN, segenap manajemen Poltekpel Surabaya menghimbau agar para peserta yang hadir untuk turut berpartisipasi mensosialisasikan informasi ini kepada sanak keluarga dan kerabatnya, karena pendaftaran program Pola Pembibitan ini hanya sampai dengan tanggal 30 April 2019. Kegiatan ini berlangsung hangat dan mendapat antusiasme dari para tamu undangan. Para peserta juga banya mengajukan pertanyaan mengenai info-info mengenai tema pada hari ini.

Comments are closed.

x