Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
  • Call Us 031-8714643, 08113346999, 082141152747
Talkshow “BERSATU KITA MAJU” Bersama RRI PRO2 Surabaya

Talkshow “BERSATU KITA MAJU” Bersama RRI PRO2 Surabaya

Bulan Oktober setiap tahunnya adalah bulan yang tidak terpisahkan dari Millennial atau generasi muda Indonesia. Karena bulan Oktober, selalu ada peringatan Hari Sumpah Pemuda setiap tanggal 28 Oktober. Dengan tema “Bersatu Kita Maju” bersama Radio Republik Indonesia (RRI) Pro 2 Surabaya,  Politeknik Pelayaran (POLTEKPEL) Surabaya melihat ini sebagai hal yang menarik untuk diangkat pada talkshow yang diselenggarakan Rabu (9/10) lalu.  Bertempat di Arctic Auditorium POLTEKPEL Surabaya, acara ini digelar mulai pukul 09.30 hingga pukul 11.30 WIB. Talkshow ini disiarkan langsung di 95.2 FM RRI Pro 2 dan juga Live Streaming di media sosial POLTEKPEL Surabaya.

Perbincangan yang seru dan menarik ini menghadirkan MC dan moderator yang komunikatif serta narasumber yang merupakan pakar di bidangnya, yakni Capt. Heru Susanto, MM, selaku Direktur POLTEKPEL Surabaya, dan Ir. Ali Yusa, selaku Dewan Pembina Pelayaran Rakyat DPD Jawa Timur dan Bali. Capt. Heru Susanto, MM memberikan pembahasan mengenai peran pemuda pada perguruan tinggi vokasi dalam spectrum di bidang pelayaran. Sementara Ir. Ali Yusa menjelaskan mengenai Bagaimana praktisi melihat paradigma SDM di bidang pelayaran berdasarkan kebutuhan Industri maritim.

Selain itu, pada acara ini juga ditampilkan persembahan menarik dari taruna-taruni POLTEKPEL Surabaya dari seni karawitan, yel-yel taruna, serta alunan gerak dan senandung  Polaris Band yang membawakan lagu “Rayuan Pulau Kelapa”, “Indonesia Tanah Air Beta”, serta “Cantik” yang dikemas dalam music bergenre jazz akustik.  Tak hanya itu, salah satu taruna berprestasi yang menjadi juara Speech Contest di ajang Indonesian Transportation English Olympic (ITEO) 2019 beberapa waktu lalu, Jeremia S. Besouw, juga tidak ingin ketinggalan mempersembahkan kebolehannya dalam English Speech. 

Acara berlangsung meriah karena selain diskusi, juga diadakan kuis dan persembahan hiburan dari para taruna POLTEKPEL Surabaya. Para peserta yang terdiri dari 500an taruna POLTEKPEL Surabaya program Diploma-III dan DP-III Pembentukan ini pun berantusias dalam mengikuti rangkaian kegiatan dalam talkshow jelang peringatan Sumpah Pemuda ini.

Comments are closed.