• Call Us 031-8714673, 8714643
Tingkatkan Produktivitas,  POLTEKPEL Surabaya Gelar Pelatihan 5R

Tingkatkan Produktivitas, POLTEKPEL Surabaya Gelar Pelatihan 5R

WhatsApp Image 2018-08-06 at 3.46.41 PM

Setiap perusahaan pasti mengharapkan suatu lingkungan kerja yang selalu bersih, rapi, dan masing – masing orang mempunyai konsistensi dan disiplin diri, sehingga mampu mendukung terciptanya tingkat efisiensi dan produktifitas yang tinggi di perusahaan. Namun pada kenyataannya kondisi ini sulit terjadi di setiap perusahaan. Banyak perusahaan yang seringkali mengeluh begitu sulitnya dan banyak membuang waktu hanya untuk mencari data dan atau sarana yang lupa penempatannya. Tidak hanya itu, seringkali kondisi berkas kerja yang berantakan, seringkali membuat tidak nyaman dan tidak jarang memicu kondisi emosional pegawai yang bersangkutan.

 

Oleh karena itu Politeknik Pelayaran (POLTEKPEL) Surabaya menggelar pelatihan program 5R (Ringkas, Rapi, Resik, Rawat dan Rajin) bagi pegawainya pada hari Senin (6/8/2018). Program ini merupakan adaptasi program 5S (Seiri, Seiton, Seiso, Seiketsu dan Shitsuke) yang dikembangkan di Jepang dan sudah digunakan oleh banyak negara di seluruh penjuru dunia. Ini merupakan suatu metode sederhana untuk melakukan penataan dan pembersihan tempat kerja yang dikembangkan dan diterapkan di Jepang.

WhatsApp Image 2018-08-06 at 3.46.42 PM

Bertempat di Grand Meeting Room POLTEKPEL Surabaya, program pelatihan ini diikuti oleh segenap jajaran struktural dan fungsional di lingkungan POLTEKPEL Surabaya. Para peserta dengan antusias tinggi memperhatikan pemaparan yang disampaikan oleh narasumber. Turut hadir dalam kegiatan ini, Wakil Direktur I, Dr. Capt. Tri Cahyadi, MH, M.Mar, Wakil Direktur III, Capt. Hadi Setiawan, MT, M.Mar, serta Kepala Bagian Keuangan dan Umum, Drs. Suharto, MT.

 

Diharapkan melalui pelatihan ini, seluruh pegawai dan karyawan POLTEKPEL Surabaya dapat menerapkan dan menjadi suatu kebiasaan dalam ritme bekerja. Karena 5R merupakan budaya tentang bagaimana seseorang memperlakukan tempat kerjanya secara benar. Bila tempat kerja tertata rapi, bersih, dan tertib, maka kemudahan bekerja perorangan dapat diciptakan. Dengan demikian 4 bidang sasaran pokok dalam pekerjaan, yaitu efisiensi, produktivitas, kualitas, dan keselamatan kerja dapat lebih mudah dicapai. (ra_red)

Comments are closed.