Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Layanan Diklat ( WA Only)

08113346999

: info@poltekpel-sby.ac.id 031-8714643 / 8714673 JL. Gunung Anyar Boulevard No.1
Politeknik Pelayaran Surabaya
SHARE :

Bon Voyage Perwira Siswa DP-I, DP-II, DP-III, DP-IV dan DP-V Peningkatan Tahun 2021

2
09/2021
Kategori : Berita 2021

Author : Admin Poltekpel


Bon Voyage Perwira Siswa DP-I, DP-II, DP-III, DP-IV dan DP-V Peningkatan Tahun 2021

Bulan September tahun ini diawali dengan kegiatan upacara penutupan (bon voyage) perwira siswa Diklat Pelaut Tingkat I, II, III, IV dan V di Auditorium POLTEKPEL Surabaya. Tepat di tanggal 1 September 2021, ratusan Perwira siswa Diklat Pelaut Tingkat I (DP-I Nautika&Teknika), Tingkat II (DP-II Nautika&Teknika), Tingkat III (DP-III Nautika), Tingkat IV (DP-IV Nautika&Teknika), dan Tingkat V (DP-V Nautika&Teknika) telah resmi memegang jenjang ahli pelaut ditingkatnya masing-masing.

Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, bon voyage ini diikuti oleh 149 perwira siswa (PASIS) DP-I, DP-II, DP-III, DP IV dan DP V secara luring. Tanpa ditemani keluarga masing-masing karena masih dalam masa pandemi, meski begitu para keluarga masing-masing pasis masih dapat mengikuti kegiatan bon voyage ini secara daring melalui Zoom maupun melalui streaming Youtube pada kanal Youtube POLTEKPEL Surabaya.

Kegiatan ini dipimpin oleh Direktur Poltekpel Surabaya, Capt. Dian Wahdiana, MM, didampingi oleh perwakilan jajaran struktural dan Dewan Senat POLTEKPEL Surabaya. Turut hadir pada acara bon voyage tersebut untuk memberikan ucapan selamat kepada para pasis yang telah menempuh diklat yakni para dosen yang telah mengajar para pasis selama diklat berlangsung.

Pada kesempatan tersebut juga disampaikan para pasis yang berhasil mendapatkan nilai terbaik, diantaranya:

  • Diklat Pelaut Tingkat I (DP-I), pasis terbaik diraih oleh Nasrul untuk prodi Nautika Angkatan 9.
  • Diklat Pelaut Tingkat I (DP-I), pasis terbaik diraih oleh Dwi Prasetyo untuk prodi Teknika Angkatan 9.
  • Diklat Pelaut Tingkat II (DP-II), pasis terbaik diraih oleh Dheva Andhika Yuda Putra untuk prodi Nautika Angkatan 15.
  • Diklat Pelaut Tingkat II (DP-II), pasis terbaik diraih oleh Achmad Ardi Setyo Handoko untuk prodi Nautika Angkatan 15.
  • Diklat Pelaut Tingkat III (DP-III), pasis terbaik diraih oleh Ahmad Bashiruddin untuk prodi Nautika Angkatan 30.
  • Diklat Pelaut Tingkat IV (DP-IV), pasis terbaik diraih oleh Irfan Santoso untuk prodi Teknika Angkatan 27.
  • Diklat Pelaut Tingkat V (DP-V), pasis terbaik diraih oleh Moch. Yusuf Pitriadi untuk prodi Nautika Angkatan 39.
  • Diklat Pelaut Tingkat V (DP-V), pasis terbaik diraih oleh Joliander Maumutang untuk prodi Teknika Angkatan 38.
  • Diklat Pelaut Tingkat V (DP-V), pasis terbaik diraih oleh Halintar Dwi Aji Darma untuk prodi Teknika Angkatan 39.

Dalam sambutannya, Direktur POLTEKPEL Surabaya mengucapkan selamat bagi para pasis yang telah menempuh pendidikan di Politeknik Pelayaran Surabaya. Beliau berpesan, kita harus mempunyai daya saing yang dinamis dalam percaturan regional maupun global dimasa sekarang dan di masa yang akan datang. Para Perwira siswa diharap senantiasa belajar dan selalu upgrade softskill sesuai dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi karena untuk menjadi pelaut yang handal dan berkualitas maka seluruh kompetensi lulusan diklat laut harus diselaraskan dengan hardskill dan juga softskill yang berguna untuk menghadapi tuntutan pekerjaan di era pasar bebas serta industri 4.0. Perlu dukungan penguasaan bahasa asing terutama bahasa inggris untuk bisa bersaing ke kanca Internasional. Gunakan dan manfaatkan ilmu dan juga pengalaman sebagai Perwira Pelayaran dengan baik dan benar serta berkualitas sehingga membawa nama baik Indonesia di dunia pelayaran Internasional. Capt. Dian Wahdiana, MM, juga mengucapkan terimakasih kepada para orang tua dan segenap keluarga perwira siswa yang hadir secara virtual atas dukungan dan kepercayaan yang telah diberikan kepada POLTEKPEL Surabaya.

Berita Lainnya