• Call Us 031-8714673, 8714643
TARUNA-TARUNI POLTEKPEL SURABAYA IKUTI WISUDA TERPADU DI STPI CURUG

TARUNA-TARUNI POLTEKPEL SURABAYA IKUTI WISUDA TERPADU DI STPI CURUG

Selama kurang lebih 24 jam Taruna-taruni POLTEKPEL Surabaya yang merupakan calon wisudawan berangkat dari surabaya dari hari Minggu (3/9/2017) sampai dengan Senin (4/9/2017) didampingi Perwira dan Pengasuh Taruna (Pasuhtar) untuk melakukan perjalanan menuju Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia (STPI) Curug, Tangerang, Banten. Sesampainya di lokasi,  rombongan melakukan persiapan atau gladi untuk acara pelantikan.

  IMG_5121

Foto : Dheny H. S.

Kamis (7/9/2017) bertempat di STPI Curug dilaksanakan upacara Pelantikan Perwira Transportasi Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan (BPSDMP) Kementerian Perhubungan tahun 2017 dengan tema “Baktimu telah dinanti bangkitkan semua kemampuan, mari kita bangun bangsa ini”. Upacara dipimpin langsung oleh Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi dan dihadiri tamu undangan serta perwakilan dari UPT Transportasi darat, laut dan udara dari BPSDMP seluruh Indonesia.

 

DSCF1005

Foto : Dheny H. S.

Sebanyak 2.046 wisudawan dilantik pada hari itu dan untuk POLTEKPEL Surabaya mengirimkan 69 wisudawan yang terdiri Nautika 21 orang, Teknika 19 orang dan ETO 29 orang. Pelantikan ditandai dengan pengalungan medali kepada perwakilan perwira transportasi. Mereka merupakan 14 lulusan terbaik dari berbagai sekolah tinggi transportasi. Perwira terbaik dari POLTEKPEL Surabaya adalah Fajar Andrias Wicaksono (Nautika), Villia Danil Pratama (Teknika) dan Ryan Adi Kurniawan (ETO).

  IMG_5180

Foto : Dheny H. S.

Dalam sambutannya Budi Karya Sumadi berharap 2.046 perwira yang dilantik dapat menambah kekuatan SDM  yang punya kompetensi dibidang transportasi dan mereka harus mempunyai 4 (empat) kriteria kompetensi yaitu Akademik, Profesional, Nilai dan sikap serta Menghadapi perubahan.

 

“Jangan mudah berpuas diri terhadap keberhasilan yang saat ini dicapai agar terus meningkatkan diri serta memiliki sikap profesional. Lakukan budaya melayani, budaya keselamatan dan budaya kerja keras dan berintegritas,” imbuhnya.

  IMG_5177

Foto : Dheny H. S.

Diakhir sambutanya, Beliau mengatakan pendidikan transportasi di Indonesia harus terus ditingkatkan. Tak hanya terhadap para siswa, tapi juga para pengajar. Harus terus dilakukan peningkatan pengetahuan, kualitas dosen, sarana prasarana dan teknologi.

 

  page

Foto : Dheny H. S.

Setelah acara pelantikan selesai, rombongan POLTEKPEL Surabaya berangkat menuju kampus tercinta. Rencananya Jum’at (8/9/2017) siang rombongan tiba dan setelah itu bisa pulang ke rumah masing-masing.(g_red)

Comments are closed.

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com